Translator

Kamis, 21 Februari 2013

Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis

  Membuat daftar isi blog otomatis ,untuk para sobat blogger terutama pemula mungkin masih bingung cara membuat daftar isi blog ( termasuk saya ) hehe...tapi saya tak patah semangat setelah saya share di mbah gOOgle akhirnya ketemu juga deh..Gambar di bawah cOntOh Daftar Isi Blog saya.


Oke langsung tangkap ya Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis:
1.Login ke blogger sobat dahulu ,lalu buat laman baru klik laman yang kosong.
lihat gambar:

2.Kasih judul laman tersebut "Daftar isi" atau "Daftar isi blog" terserah sobat.


3.Lalu masuk ke HTML hapus semua kode yang di lingkari ganti dengan kode HTML di bawah ini :

<br />
<div style="height: 300px; overflow: auto; text-align: left; width: 530px;">
<script src="http://yourjavascript.com/12152269523/daftar-isi-otomatis.js">
</script>
 <script src="http://lativaipeh.blogspot.tw/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

4.ganti URL blog yang berwarna unggu dengan URL blog sobat ,lalu Publikasikan dan lihat hasilnya.

 keterangan:warna merah untuk mengatur tinggi area scrol ,dapat di ubah sesuka sobat.
                   warna biru untuk mengatur lebar area scrol,dapat di ubah sesuka sobat
                          selesai deh Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis ,selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah hadir di blog saya yang sederhana ini .
Silakan beri masukan atau berkomentar pada layaknya.